Wednesday 18 July 2007

halloo pak ENDANG !!!

sampe sekarang gw masih sebel banget sama yang namanya upacara.. sampe namanya dirubah jadi assembly pun gw masih benci..

sebenernya, kalo di urut urut atau di 'list' ke buku. mungkin bkn gw doang yang benci bgt sama upacara. lo juga kan?? (hayo ngakuu.. ngaku gak lo!!)..

waktu itu gw anak baru di sekolah gw dan ada upacara rutin hari senin. dan seperti yang tertulis di jadwal hari itu, pembina upacara nya adalah pak endang. pak endang itu adalah wakil kepala sekolah bidang kesenian, pak endang emang terkenal guru paling baik di smp gw. yaa.. waktu di smp gw wakil kepala skolah tu ada bidang"nya. jadi sampe ada 5 wakil kepala sekolah. hanya untuk melayani satu kepala sekolah.. coba bayangin, puas bgt tu si kepala sekolah. hehe.

karena ukuran tinggi gw agak lumayan, jadi gw berdiri di belakang. dan sialnya gw sebelah sebelahan sama si dian (anak nya temen bokap gw yang juga anak baru disitu). dian itu mahluk perusak kedamaian.. orang terbego di dalam hidup gw (setelah gw). udah berapa kali 'kepala' gw di toyor sama guru gara gara ngobrol sama dian.

dan kejailan dian muncul waktu dia tau, kalo ternyata dia dapet arisan di tempat les nya (sumpah yah, norak banget anak smp udah main arisan arisanan.)

"vit, lo mau gak ??"dian ngomong ke arah gw sambil bisik bisik. "mau apa??"kata gw smbil garuk garu kepala.. "mi ayam nya pak ndut". jaman gw smp kelas 3. mi ayam pak ndut tu emang paling mantep.. dan tergolong mahal buat anak smp kelas 3. 7000 puas + bakso 3. minum gratis (baca : air putih). gw cuma diem aja. ehh si dian merasa gak ada tenggepan .. "mauu gak vit???. serius nii gw". gw jawab , "mauu deh". ehh, dia bilang lg "berani gak lo 'dadah-in' pak endang..". ya ampunn.. berani sii berani tapi gimana yah???
"mau gak?" si dian negasin kata katanya lagi. dan, gw blg"beranii..".

si dian nyengir.. "coba sekarang .. " katanya sambil nyengir ala kuda bogor. "pak endang ... "kata gw sambil dadah-dadah. langsung aja guru yang di deket gw nyolek gw sambil naro jarinya di bibirnya.. "ssshhhhtttt".

si dian nyolek gw lagi.. "gak kedengeran tuu, maju dong!!". buset deh, banyak banget nii maunya.. ok.ok. demi mi ayam pak ndut yang baru pertama kali gw makan dan akhirnya ketagihan gini. gw maju ke depan dengan pelan. gak lupa pake acara.. "missiiiii omm-tante dulu". pas sampe depan barisan . guru yang ada di depan nyuruh gw balik lagi. tapi...

gw maju 2 langkah ke depan dan langsung teriak "haloooo ... pak endang"sambil dadah dadah- dan mengibarkan senyum pepsodent. pak endang yang baik hati dan tidak sombong cuma senyum dan itu imut imut abis..

gw langsung balik ke barisan belakang.. dan semua guru ngeliat ke arah gw. gw cuma nyengir.
trus si dian ngomong "tar pulang sekolah yah". gw cuma ketawa.

pas selesai upacara.. guru bp-bk gw yang agak aneh bin ajaib.. ngomong di depan podium . "untuk saudari navita di tunggu di ruang bp setelah upacara"

omg, hanya demi mi ayam pak ndut. hehe

4 comments:

Anonymous said...

dasar tolol!! yang gw tau abis itu lo gak makan mi ayamnya pak ndut kn??
alesan klasik. pak ndutnya naik haji!!..
pas lo tagih lagi si dian udah blik ke bangkok. taiii. bego lo. jejeje
sinting deh cerita lo!!

Anonymous said...

masa owo, bandel ya.

lucu juga sih.


tetap menulis dan bahagia.


salam, iio^

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

vita sayang!! dasar taii lo.. lengkapnya tai anjing. ehehe. btw lo masi inget cerita motor balap pak slamet gak?? tulis tuu. goblok 100% lo! peace * .
anyway, gw masii keliling2 ni kayak dora sama boots. menyebalkan sekali ibu vita ini.. ahaha kagak nyambung.. sekarang lagi di brazil yang jelek ini. sudah yah teman!! i lop u.