Saturday 25 July 2009

cinta

Jangan terus salahkan aku wahai manusia yang diciptakanNya se-sempurna mungkin.
Aku hanyalah cinta yang tidak ber otak.
Jangan terus kalian salahkan aku karena rusaknya kayu penopang hubungan kalian.
Jangan terus kalian salahkan aku karena retaknya guci guci berkaca hidup kalian.
Sungguh, aku bersumpah bukan aku yang membuat hidup kalian hancur..
Sungguh, bukan aku.

Jangan lagi kau teriakan nama ku, di ruang sidang berhiaskan ornament hijau dengan sebuah palu di meja.
Jangan lagi kau bilang BUTA, aku tidak buta.. tetapi emosi mu selalu menutupi mataku hingga aku tidak bisa melihat.
Jangan lagi kau sebut aku dengan nama binatang, karena usia mu lah, karena kedewasaan mu lah, aku kau anggap seperti binatang yang tidak ber usia.
Jangan kau jelek jelek an diriku, jangan kau buang aku, jangan hina aku, semua terjadi karena aku terbuat dari rasa..

Aku cinta yang terbuat dari kumpulan rasa,
Dan jangan lagi kau berbuat belebihan atau mengurang-nguranginya.
Jadikan aku sepenuhnya, agar rasa itu tetap baik terjaga.

5 comments:

Anonymous said...

Jangan takut mengatakan cinta, kadang kita merasa bahwa hal tersebut tidak penting dan gombal, kadang kita berdalih bahwa kata-kata cinta tidak penting untuk diucapkan secara verbal tapi cukup dibuktikan dengan perbuatan. Tetapi coba kita tengok bagaimana Rasulullah mengajarkan kepada para shahabatnya ketika ada seseorang yang mengatakan kepada Rasul "Ya Nabiyullah, sesungguhnya aku sangat mencintai si fulan" sambil menunjuk kepada seorang lelaki yang sedang lewat dihadapannya. "Apakah kamu pernah mengatakan perasaanmu kepadanya ?" Tanya Rasul. "Belum ya Rasul". Jawab shahabat. "Sekarang, katakanlah padanya". Jadi mengatakan cinta itu bukan hal yang tabu, tapi sunnah hukumnya. Dan mulai sekarang, katakanlah cinta pada orang yang kau cintai.

"I love u, I love u, I love u "

Navita Amalia Utomo Dirdjosapoetro said...

hehe, bukan itu maksud tulisannya bow.
maksudnya, jangan terus kita mengatas namakan cinta dalam setiap hal. memang ada cinta, dan pasti ada.
tapi jangan terus gunakan cinta untuk berbuat kesalahan.
semua kesalahan berasal dari diri sendiri, dan tidak terus menyalahkan cinta karena sesuatu yang sudah menjadi kesalahan diri sendiri.
contohnya,
1. berani nikah lari, jawabannya karena cinta
2. putus dengan pacar, jwabannya karena cinta itu menyakitkan.

sebenarnya semua berasal dari kita, dan cuma kita yang bisa tau mengatasinya while cinta menjadi perantara.

gituuuu..
tapi thx anyway yaaa.

Anonymous said...

klo seandainya cinta itu makhluk hidup kasian juga yah...

tp yah itulah cinta,,,
stp orang punya persepsinya masing2

love is a journey (pati)

Anonymous said...

cinta..cinta..cinta.. hmm..

akhirnya nemu jg arti cinta itu vitt, dimalam minggu yang dingin dan menghangatkan tubuh.
cinta tidak akan pernah disalahkan,bahkan dicacimaki. cinta itu anugerah. benar cinta terbuat dari kumpulan rasa, begitu besarnya cinta, apa yang akan terjadi dengan rasa itu (begitu kangennya rasa rindu, begitu pedihnya rasa sakit)cinta akan selalu menerima dengan penuh senyuman dan akan tetap menjaga kumpulan rasa itu dengan baik.
karena cinta sebenarnya keikhlasan. vitt, jangan pernah melupakan cinta, karena cinta akan selalu hadir dan ditemani rasa sayang di setiap detik hidup. satu lagi vitt, cinta juga butuh kejujuran dan kedewasaan. satu lagi denk :P.. i'm so afraid to say "i love you" again, better i praying for her,its make me feel like life again.


ps :
to M.J "u're still special someone"
to my brader "i really2 apologies, if i could say this to you"
to vitta just call me "iris"
to frend "sorry jo' if i wrote like this "

Anonymous said...

menurut gue ini tulisan yang nimbulin banyak perbedaan cara pandang..
tulisan lo mengartikan bahwa seorang cinta yang protes akan terus disalahkannya dia. gue ngerasa ada bumbu perselingkuhan.. "Jangan lagi kau teriakan nama ku, di ruang sidang berhiaskan ornament hijau dengan sebuah palu di meja."

semua tulisan lo memang identik dengan pendeskripsian yang lugas.

tp bagusnya dr tulisan ini, lo jelas memperlihatkan berbagai jenis cinta, juga stage nya..
masa puber1, 2, sampai perceraian..

mantap

JD